er

Kamis, 10 April 2014

AKU DALAM PERTARUNGAN

 #AKU KATA dalam KALIMAT
 Aku adalah kata tunggal,asli dan sederhana ...
Aku yang berdiri sendiri hanya kata dasar tanpa apa-apa dalam suatu tempat tertentu dimanapun..
aku perlu eksistensi kata lain untuk menjadi satu kesatuan berupa kalimat..
untuk melukiskan esensi dan realitas bukan menunjukan...
aku hanya akan menjadi "aku" ketika diikuti banyak kata selain aku...
aku adalah ketiadaan dalam "Ada"
dan ketiadaan akan menjadi Ada dengan datangnya ketiadaan lain..
Aku yang mengkalimat adalah aku yang ada karena adanya aku-aku lain.


 #LUPA AKU
Saat semuanya menjadi kabur,redup bahkan gelap dimana-mana..
hal-hal partikular menjadi acuan atas semua pemenuhan..
Langit-langit bukan lagi atap untuk mencari perlindungan...
Bumi bukan lagi rumah untuk menemukan harmoni dalam garis-garis penetapan
absurd menyelimuti semuanya
keindahan katanya abstrakisasi dari keseluruhan obyek
relativisme menjadi akhir kesepakatan
taman,tak lagi ada burung diatas bunga...
Burung berhasil memproduksi madu sendiri
semuanya dalam kesendiriannya...
Tanpa kenal mengenal dan tebar senyum
kini wajah berjalan dengan bengis dan duduk pesimis
semuanya tanpa pencarian, enggan mencari tentang siapa diri,..
Mengenal diri,tradisi kuno zaman sebelum masehi
dan perlu ditinggalkan katanya
ketidakteraturan adalah musibah terbesar
  identitas sekedar simbol yang dipaksakan....


Oleh : Hamdan Wijaya

0 komentar:

Posting Komentar